Kemajuan dan Perkembangan Teknologi

Perkembangan teknologi saat ini lebih modern ketimbang tahun tahun sebelumnya. Dilihat dari tahun dimana orang banyak yang berkirim surat, telegram, telepon dan sebgaianya. Pada abad ke 20 itulah banyak ditemukan alat komunikasi dan informasi, contohnya telepon yang ditemukan oleh Alexander Graham Bell. Lalu oleh para ilmuan yang lain dikembangkan menjadi sebuah telepon yang tersambung oleh kabel diseluruh daratan Amerika.

Pada tahun 1910 - 1920, terwujudlah sebuah transmisi suara tanpa kabel melalui siaran Radio AM yang pertama. Komunikasi tanpa kabel pun segera berkembang pesat. Lalu diikuti dengan transmisi audio visual tanpa kabel yaitu, televisi pada tahun 1940 an.

Perkembangan teknologi dan informasi ssat ini pernah berjaya pada masa Perang Dingin. Daricikal bakal itulah hingga saat ini kita dapat merasakan dampaknya. Mulai dari komputer yang berkembang menjadi laptop atau netbook. Lalu telepon yang tersambung kabel bisa kita bawa kemana mana yang biasa disebut handphone atau smartphone. Televisi juga berkembang pesat mulai dari yang hitam putih hingga berwarna.

Teknologi yang berkembang pada saat ini bisa kita acungi jempol, karena tanpa ada semua itu kita tak dapat mengerti tentang apa itu telpon, apa itu televisi, apa itu komputer dan lain sebagainya.

Komentar

Postingan Populer